Urai Kekusutan Data Pemilih, Tim KPU Badung Turun Langsung ke Kuta

  • 15 November 2019
  • 13:35 WITA
berita_191511051158_UraiKekusutanDataPemilih,TimKPUBadungTurunLangsungkeKuta.jpeg

Mangupura - KPU Kabupaten Badung kembali mengadakan Focus Grup Disucussion dengan Tema “Menyimak Data Pemilih mencari Trobosan Solutif”. Setelah sebelumnya FGD dilaksanakan di Kecamatan Kuta Utara, kini FGD dilanjutkan menyasar Kecamatan Kuta. Kegiatan ini berupaya untuk menjadi sebuah evaluasi terhadap Kinerja Pelaksana Pemilu 2019 dalam rangka penyusunan Daftar Pemilih Berkelanjutan menyongsong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Kabupaten Badung.


Menyambut baik, FGD dibuka oleh camat Kuta, I Nyoman Rudiarta, S.STP.,MM. dengan menyampaikan harapannya bahwa dalam Pemilu Berkelanjutan, terutama untuk Pemilihan yang akan datang, pembaharuan-pembaharuan pada sistem data pemilih bisa menghasilkan data yang lebih baik dan lebih sempurna. Disampaikan pula bahwan Kecamatan Kuta telah memiliki Aplikasi “KUOTA” yakni Kuta Open Data yang difungsikan sebagai sistem data kependudukan daerah yang bisa memudahkan pendataan penduduk guna kepentingan bersama.


Kegiatan ini melibatkan pemangku kepentingan khususnya Perbekel/Lurah dan para Kaling se-Kecamatan Kuta  pada Jumat (15/11/2019) bertempat di Kantor Camat Kuta.


I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra selaku Komisioner KPU Kabupaten Badung Divisi Perencanaan, Program dan Data  berharap dengan FGD ini, akan ada pola dan strategi jitu dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih untuk Pilkada Badung tgl 23 September 2020 mendatang, dimana KPU Badung memasang target 85% untuk capaian tingkat partisipasi pemilih.

 

Komentar

Dokumen Terkait