KPU Badung Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila

  • 01 Juni 2019
  • 09:44 WITA
KPU-Badung-Gelar-Upacara-Bendera-Peringatan-Hari-Lahir-Pancasila_319336.jpeg

Sebagai bagian institusi negara, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung beserta seluruh Sekretariat menggelar pelaksanaan upacara peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2019.

Dihalaman depan Kantor KPU Kabupaten Badung, digelar pelaksanaan upacara tersebut lengkap dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta pembacaan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Penegasan penting dalam sambutan Kepala BPIP adalah tujuan memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil mengali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa nusantara yang beragama dapat bersatu dan menyatu sebagai bangsa satu bangsa.

Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah apa yang oleh Bung Karno pernah disebut “JAS MERAH” untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap Ideologi Negara yakni Pancasila itu sendiri.

Upacara diakhiri dengan foto bersama dengan sikap salam Pancasila sekaligus menekankan motto Kita Indonesia Kita Pancasila.

Dokumentasi Kegiatan :

 

Komentar