Dewa Raka Sandi Beri Pembekalan Materi Kedua Kader DP3 Di Jimbaran

  • 09 Oktober 2021
  • 14:25 WITA
berita_211310111036_DewaRakaSandiBeriPembekalanMateriKeduaKaderDP3DiJimbaran.jpeg

Mangupura. - Menyusul kegiatan serupa yang pertama kali pada tanggal 19 Juni 2021, kegiatan pembekalan materi kepada peserta program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) kepada 25 orang kader peduli pemilu dan pemilihan Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Sabtu (9/10/2021).

Bertempat di Fox Hotel, Jimbaran tersebut, hadir memberikan arahan Anggota KPU RI Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi serta dua orang narasumber yakni Dosen Fisipol Universitas Warmadewa, Drs. I Nyoman Wiratmaja, M.Si dengan materi Pendidikan Pemilih dalam Pencegahan Politik Uang dan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Udayana, Dr. Ni Made Ras Amanda G dengan materi Komunikasi dan Perannya dalam Desa Kuat, Pemilu Cerdas, Masyarakat Sejahtera.

Dalam sambutan pembukanya, Anggota KPU Bali Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM I Gede John Darmawan menyampaikan bahwa substansi materi dari narasumber merupakan isu- isu sentral pada Pemilu dan Pilkada Tahun 2019, diharapkan dapat menjadi bekal dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dalam arahannya menyampaikan tujuan dari program DP3 yakni selain dalam upaya untuk melahirkan pemilih cerdas, berdaulat dan mandiri, tetapi juga merupakan upaya dalam rangka mendekatkan proses demokrasi pada kehidupan sosial masyarakat itu sendirisejalan dengan tagline Program DP3 KPU RI yaitu “Dari Desa Untuk Demokrasi Dari Desa Untuk Indonesia”

Didapuk sebagai moderator dalam acara ini, Anggota KPU Kabupaten Badung, Divisi Hukum dan Pengawasan, Nur Sodiq, serta memandu jalannya diskusi antara pemateri dan peserta yang hadir.

 

Foto terkait:

 

Komentar